Selasa, 01 Mei 2012

PKK LOMBA TINGKAT KABUPATEN: DI DESA KARANGREJO GUMUKMAS


TIM PKK DESA KARANGREJO KECAMATAN GUMUKMAS

PKK DESA KARANGREJO GUMUKMAS, alhamdulillah telah melaksanakan lomba PKK tingkat kabupaten jember dengan senang hati ibu-ibu kader terlibat dalam penyelenggaraan lomba tersebut, mereka sangat antusias karena selama berdirinya desa karangrejo  10 tahunan lebih belum pernah mengadakan kegiatan lomba setingkat kabupaten, tetapi selama ini hanya sampai pada tingkat kecamatan saja, sehingga  pkk desa karangrejo merasa mendapat kehormatan mewakili kecamatan gumukmas tahun 2010-2011, kami pada dasarnya bukan mencari kemenangan melainkan ingin membangun solidaritas, kekompokan, berkarya demi kemajuan desa dan menunjukkan pada semua lapisan bahwa karangrejo patut di perhatikan dan di perjuanga dari segala aspek terutama ibu-ibu, kami selama ini bangga di pimpin Nyonya Rita, SH., SH.i alias istri bapak kepala desa khoirul anam, SE. yang kedua-duanya dalam melaksanakan tugas sangat sungguh-sungguh dan tulus dalam pengabdiannya, dari hasil jerih payah tersebut perlu di ketahui beliau berdua mendapat dukungan dan apresiasi dari para kader dan tokoh-tokoh BPD telah memberikan warna lain dari zaman-zaman pemirintahan sebelumnya.
Lomba PKK tingkat desa se kabupten saat pertama kalinya Bupati aktif

Menyambut rombongan PKK Kabupaten Lomba desa sukses

Menyambut Rombongan PKK Kabupaten Jember Diiringi dengan Dram Band Mts Desa Karangrejo
TIM Rombongan PKK Kabupaten Jember  telah Hadir di Desa Karangrejo
ROMBONGAN TIM PKK KABUPATEN JEMBER

Kepala desa menunjukkan hasil bumi putra daerah asli
Ibu kepala desa memperkenalkan produk lokal asli desa karangrejo

Tokoh-Tokoh BPD Turut Mendukung dan Memberi aprisiasi kepada Pemerintah Desa Karangrejo bisa mendapat kesempatan emas mewakili Kecamatan Gumukmas


Agenda kegiatan PKK sangat banyak sekali:
  1. Selalu memantau kegiatan rutinan posyandu yang berada di 2 dusun karanganyar dan bendorejo yang berjumlah 14 pos.
SLOGAN DI SETIAP POSYANDU
Kepala desa harmonisasi dengan bidan dan staf kontrol balita
2. Selalu menganjurkan ibu-ibu ketika berobat dan bersalin ke pusat kesehatan desa sendiri dan berinduk di puskesmas tembokrejo serta menganjurkan hidup sehat pada anak PAUD.

Meja belajar disumbangkan ke PAUD dari PKK desa
Kepala desa bersama anak didik PAUD saat kunjungan

 3. Rutinan arisan ibu-ibu yang idealnya di dilakukan 1 bulan sekali akan tetapi disesuaikan moment yang pas dengan agenda rapat2 inter PKK atau kader, sehingga tidak boros dalam anggaran.

Kader rutin sosialisasi kesehatan balita



Seluruh RT/RW di instruksikan oleh kepala desa untuk cek up rutin saat rapat besar

4. Rutinan sosialisasi demam berdarah saat musim hujan, penyuluhan hidup bersih dan sehat, kemudian kerja bhakti/gotongroyong bersama pemerintah desa.
Slogan yang selalu di himbaukan kepada warga untuk waspada

TIM GABUNGAN MUSPIKA, PKK & DESA SAAT PSN/JUM"AT BERSIH
5. Setiap tahun selalu mengadakan dan menyadarkan masyarakat tentang pentingnya donor darah untuk membantu sesama, tahun 2010 sukses donor darahnya, pada tahun 2011 alhamdulillah sukses kembali mudah mudahan tahun berikut lebih baik dan lebih meningkat pendonornya.

VISI & MISI kepala desa karangrejo masa kini


6. Tri wulan sekali selalu memotivasi kader dan ibu-ibu untuk jaga kesehatan terutama mengirimkan ibu-ibu Implant, IUD, dan pembagian kodom dll.

TUGU PEMERSATU DUA DUSUN DI DESA KARANGREJO PERTAMA KALI SELAMA BERDIRINYA DESA KARANGREJO INI DI BANGUN SEMOGA SEBAGAI BUKTI KOKOH PERSATUAN
Kekompakan TIM PKK Ny. Rita istri kepala desa khoirul anam
TIM PKK DESA Bersama IBU Camat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PENGUNJUNG